Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan

Usaha Sampingan adalah suatu pekerjaan yang dikerjakan di sela-sela atau sesudah menyelesaikan pekerjaan utama. Sebagai contoh seorang karyawan yang bekerja di sebuah Bank. Umumnya para karyawan ini akan bekerja dari pukul 07.30 sampai dengan 16.00. Maka bisa dipastikan si karyawan mempunyai waktu luang dari mulai jam 4 - 6 sore (setelahnya untuk istirahat). Dan ini artinya di jam-jam tersebut, si Karyawan bisa memanfaatkannya untuk memulai Usaha Sampingan.

Pertanyaannya adalah, Usaha Sampingan apa yang cocok untuk karyawan tersebut ? Sebelum menentukan jenis usaha sampingan yang akan dijalankan, sebaiknya kita melihat ke dalam diri, mengenai apa yang mau dan yang kita bisa lakukan untuk mencapai kemauan tersebut. Namun pada umunya ada 3 Usaha Sampingan yang sangat cocok untuk karyawan Bank dan tentunya memiliki peluang sukses yang sangat besar.

3 Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal Bagi Karyawan


Apa sajakah Usaha Sampingan yang maksud ? berikut ulasan lengkapnya khusus untuk Anda pengunjung setia blog Peluang Usaha Bisnis Online.

Desain Web



Seorang karyawan bank, tentu tidak asing dengan yang namanya komputer dan internet bukan ? mennjadi seorang desainer web atau pembuat web meruapakan salah satu usaha sampingan yang sangat cocok untuk seorang karyawan yang notabenya selalu berada di depan layar komputer.

Jika ditanya sulit atau tidak, jawabannya ya sama seperti pekerjaan yang lain, yaitu susah diawal. Yap hanya diawal saja, karena untuk bisa membuat web profesional, kita wajib mengusai bahasa pemrograman web seperti misalnya HTML, CSS dan JS. Namun bukan berarti kita harus menghafal semuanya, karena jujur itu mungkin, melainkan kita hanya perlu memahami saja fungsi-fungsinya, dan selanjutnya tinggal kita gabungkan HTML dan CSS untuk membuat pondasi web, dan selanjutnya bisa dipercantik dengan efek JS.

Admin Media Sosial



Menjadi seorang admin media sosial atau lebih akrab disebut sebagai buzzer, merupakan usaha sampingan terbaik kedua untuk seorang karyawan. Pasalnya di pekerjaan ini, tidaklah membutuhkan waktu yang lama, ditambah tidak banyak skill atau kemampuan yang dibutuhkan, karena memang pekerjaan yang satu ini (ngebuzz) adalah pekerjaan yang cukup mudah. Karena tugas atau pekerjaan kita adalah update status.

Mungkin Anda akan bingung, dan menanyakan 'update status saja dibayar' yap, itu benar, hanya update 1 status saja, kita akan dibayar. Tapi, ada tapinya, semua itu tidak instan, melainkan ada proses panjang disana, dari mulai membuat akun dari awal, lalu mengisinya dengan status bermanfaat, dan setelah fanpage menjadi besar (punya banyak fans) selanjutnya kita tawarkan ke advertiser untuk beriklan di fanpage kita.

Langkah akhir adalah penentuan harga. Soal harga itu relatif, tergantung dari jumlah like dan interaksi yang terjadi. Misal Anda punya fanspage 1 juta like, lalu ada interaksi sekitar 10 ribu orang, maka Anda bisa mematok harga sebesar 100 - 250 ribu untuk sekali update status yang berisikan promosi.

Bisnis Jual Beli Online



Satu lagi usaha sampingan yang tak banyak menyita waktu Anda yaitu Jual Beli Online. Bisnis Jual Beli yang saya maksudkan disini tidak harus menjual barang yang kita produksi, melainkan kita bisa menawarkan produk orang. Sebagai contoh ada tetangga kita yang memproduksi tas untuk wanita. Nah dari situ kita bisa membantu sekaligus mencari penghasilan tambahan dengan cara mempromosikannya ke Internet.

Ada banyak media di internet yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs jual beli online, seperti :

  • Berniaga
  • OLX

Dan masih banyak lagi lainnya, atau Anda bisa juga memanfaatkn media sosial terbesar saat ini, yaitu :

  • Facebook
  • Twitter

Kedua media tersebut bisa Anda gunakan untuk berpromosi secara gratis.

Saya rasa ketiga pekerjaan atau bisnis usaha sampingan yang sudah saya jelaskan diatas, sangatlah amat cocok untuk para karyawan khususnya, karena memiliki peluang sukses besar. Saya katakan memiliki peluang usaha sampingan yang bisa sukses bukan tanpa alasan. Alasan pertama adalah karena ketiga usaha sampingan diatas minim modal dan bahkan nyaris tanpa modal. Alasan kedua, yaitu tidak memerlukan banyak waktu, jadi cocok dikerjakan saat waktu luang dan bisa juga dikerjakan di rumah, baca juga Peluang Bisnis Rumahan.

Sebenarnya masih banyak lagi contoh atau jenis Peluang Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan, namun saya rasa ketiga usaha sampingan diataslah yang cukup populer saat ini.
Previous

Next Post »
Thanks for your comment