Belajar Internet Marketing Untuk Pemula Secara Gratis

Belajar+Internet+Marketing+Untuk+Pemula+Secara+Gratis

Belajar Internet Marketing pada dasarnya dibedakan menjadi tiga tahap, yaitu tahap dasar (pemula), menengah dan lanjutan (master). Namun diartikel ini, sesuai dengan judul diatas, maka saya hanya akan membahas pada tingkat dasar atau pemula saja. Untuk tigkat selanjutnya akan kita bahas kapan-kapan jika ingat dan sempat.

Jika bicara mengenai Internet Marketing tentu tidak akan lepas dari yang namanya para pelaku bisnis tersebut, atau biasa disebut sebagai Interenet Marketers. Nah jika kita ingin belajar internet marketing dan ingin sukses di dunia internet marketing, maka sudah selayaknya kita belajar dari ahlinya, yaitu para Internet Marketers (IMers) yang sudah sukses terlebih dahulu.

Ada banyak IMers yang telah meraih kesuksesan, sebagai contoh Anda bisa belajar di :

  • Rakean
  • Anneahira

Dan masih banyak lagi lainnya, intiny adalah jika Anda ingin benar-benar belajar maka jangan ragu untuk mengeluarkan modal, karena ilmu yang didapat dengan gratis dan berbayar itu, menurut pengalaman saya cukup berbeda, baik dari isi maupun penyampainnya. Jadi bisa dibilang yang berbayar lebih berbobot dan lebih mudah dimengerti. Meskipun ini bukan patokan pasti.

Namun jika Anda tetap teguh pada pendirian Anda untuk belajar internet marketing gratis, maka saya akan membantu Anda melalui artikel. Mulai dari persiapan - proses - penyelesaian.

Belajar Internet Marketing tahap Persiapan


Sebelum Anda terjun ke dunia internet marketing, pastikan Anda sudah siap dengan segala resiko yang mungkin terjadi, dan yang terpenting Anda harus siap bekerja berhari-hari tanpa digaji. Karena memang untuk memulai bisnis internet marketing pertama kali dibutuhkan kerja keras yang luar biasa, yangmana kita wajib untuk mengenalkan produk kita melalui berbagai media seperti Facebook, Twitter atau di Blog ( Toko Online).

Selama persiapan tersebut tentu Anda tidak akan mendapatkan apa-apa, atau dalam hal ini (mungkin) belum ada penjualan. Karena memang dari segi kepopuleran, Anda belum terlalu populer, ditambah tidak adanya testimoni membuat calon pelanggan sedikit ragu untuk membeli produk dari Anda.

Namun jika semua itu bisa Anda lalui maka tinggal menuggu sukses saja.

Belajar Internet Marketing tahap Proses


Proses dalam internet marketing itu sangatlah panjang, dari mulai melakukan riset sampai memilih waktu dan tempat yang tepat untuk melakukan promosi, dan masih banyak lagi lainnya. Namun secara garis besar jika Anda ingin sukses dalam internet marketing, maka kerjakan proses ini dnegan serius karena nantinya penentu Anda bisa melakukan closing atau tidak juga ditentukan pada tahap ini.

Tahap proses dibagi menjadi 2 Bagian :

  1. Riset
  2. Interaksi

Riset adalah melakukan peneletian mengenai tingkat persaingan dari barang yang sudah kita persiapkan, jadi kita bisa tahu seberapa besar biaya dan juga tenaga yang harus kita keluarkan agar bisa bersaing dengan para pesaing. Dan yang dimaksud dengan interaksi disini adalah proses saat Anda berkomunikasi dengan calon pelanggan, semakin ramah Anda menjawab, maka semakin banyak pula penjualan yang akan terjadi.

Belajar Internet Marketing tahap Penyelesain


Tahap penyelesaian atau biasa disebut sebagai closing adalah tahap terpenting, sekaligus sebagai penentu apakah barang Anda jadi dibeli atau tidak, sebagai contoh ada orang yang tertarik untuk membeli baju yang Anda jual, namun sales atau cs Anda salah dalam melakukan closing, maka yang terjadi adalah barang yang seharusnya terjual tidak jadi terjual karena kesalahan pada closing yang dilakukan cs.

Beberaoa hal yang harus dihindari saat melakukan closing adalah :

  • Jangan pernah memaksa calon pelanggan untuk cepat-cepat melakukan pembayaran
  • Jangan menanyakan "jadi beli atau tidak"
  • Jangan membuat calon pelanggan bingung, dengan menawarkan barang lain

Intinya buatlah calon pelanggan tersebut nyaman, jangan menekan mereka, usahakan untuk selalu bersifat ramah. Dengan begitu calon pelanggan akan menjadi pelanggan setia produk Anda, dan bukan tidak mungkin karena pelayanan Anda yang luar biasa membuat pelanggan tersebut merekomendasikan bisnis Anda ke teman-temannya secara sukarela.

Belajar Internet Marketing sebenarnya mudah bukan ? yang terpenting adalah start action jangan menunda-nunda, jangan terlalu lama berfikir. Karena mental seorang Internet Marketers adalah mengambil kesempatan sekecil dan secepat apapun, jadi jika Anda menunda-nunda, jangan kecewa jika kesempatan tersebut direbut oleh pebisnis lain.
Previous

Next Post »
Thanks for your comment