Cara Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Untuk Pemula

Cara Bisnis Online

Bisnis Online memang sudah banyak sekali ditekuni oleh para pemuda di Indonesia, pasalnya keuntungan besar dan juga kerja yang ringan membuat para pemuda memilih untuk menjalankan profesi sebagai Pebisnis Online atau istilah kerennya Internet Marketers.

Banyak yang sukses tapi tak sedikit juga yang gagal, dan setelah saya pelajari kenapa mereka bisa gagal ternyata hanya karena persoalan klasik yaitu 'tidak tahan menunggu'. Padahal jika mereka bisa sabar dan terus menjalankan bisnis online mereka, maka saya yakin 3 - 4 bulan suda bisa mendapatkan hasilnya. Yah, namanya manusia, baru jalani 1 bulan dan melihat tidak ada hasil sudah menyerah.

Untuk itu disni saya ingin mencoba berbagai pengalaman saya mengenai Cara Bisnis Online yang saya lakukan hingga (alhamdulilah) mendapatkan gaji pertama saya dari Googel Adsense, tidak banyak memang tapi tetap saya syukuri karena sudah cukup menurut saya (cukup buat nyicil rumah dan 1 mobil).

Kita kembali ke topik, lalu apa saja Bisnis Online yang bisa dijalankan Gratis alias Tanpa Modal ? ada banyak, saya sendiri sekarang masih menjalankan 3 jenis Bisnis Online, Anda yang pemula sekalipun saya yakin tetap bisa menjalankannya.

3 Cara Bisnis Online Gratis


Ketiga Bisnis Online yang akan saya informasikan ke Anda ini sifatnya adalah hasil jangka panjang, artinya Anda tidak bisa menikmati hasilnya langsung, karena semua itu perlu proses, dan ketiga bisnis online yang saya maksud adalah :

  • Dropshipper
  • Publisher
  • Clicker

Saya akan jelaskan satu persatu dari ketiga jenis profesi Bisnis Online tersebut.


Cara Bisnis Online dengan menjadi Dropshipper


Cara Bisnis Online dengan menjadi Dropshipper

Dropshipper secara mudahnya bisa kita artikan sebagai makelar, ya makelar Online. Cara kerja seoarang Dropshipper sangatlah sederhana, yaitu kita akan menjualkan produk orang lain via online, dan ketika kita berhasil melakukan penjualan maka kita akan mendapatkan imbalan atau profit dari perusahaan yang produknya kita jualkan tadi.

Penyedia Dropshipper di Indoensia ada banyak diantaranya adalah :

  • dropshipsepatu.com ( reseller sepatu )
  • rajadropship.com ( reseller baju )
  • mikimilo.com ( reseller baju modern )

Dan masih banyak lagi situs dropshipper atau penyedia reseller di Indonesia, silahkan googling saja bidang atau produk apa yang ingin Anda jual, dan tambahkan kata 'reseller' dibelakang kata kunci Anda.


Cara Bisnis Online dengan menjadi Publisher


Cara Bisnis Online dengan menjadi Publisher

Publisher atau penerbit iklan adalah seseorang yang bekerja untuk mempromosikan produk seseorang melalui blog pribadi miliknya. Blog tersebut bisa berupa blog niche apa saja, bisa blog diary, blog tentang kesehatan, blog tentang bisnis, atau apa saja, yang terpenting ada pengunjungnya.

Untuk pembayaran sedniri, ada macam-macam, ada yang sistem kontrak ada juga yang sistem klik.

Sistem kontrak biasanya dibayar 200ribu per bulan, sementara untuk sistem klik, tergantung dari jumlah atau total iklan tersebut di klik pengunjung.

Penyedia layanan publisher paling terkenal adalah :

  • adsense.google.com
  • idblognetwork.com

Adsense atau Google Adsense sangat cocok untuk Blog bahasa inggris, sementara IDBlognetwork sesuai namanya sangat cocok untuk Blog berbahasa Indonesia.


Bisnis Online dengan menjadi Clicker


Bisnis Online dengan menjadi Clicker

Clicker atau bisa kita sebut sebagai Tukang Klik adalah profesi dalam Bisnis Online yang kerjanya mengklik iklan, dan setiap iklan yang kita klik akan mendapatkan bayaran, untuk bayarannya tidak pasti ya, bisa $0.01 - $0.1 tergantung dari jenis iklan yang kita klik.

Bisnis Online yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak waktu luang. Jadi sembair mengisi waktu luang sambil ngeklik iklan.

Jika tertarik Anda bisa mencoba bergabung dengan situs penyedia PTC (pay to click) seperti :

  • neobux.com
  • clixsense.com

Daftar situs lengkap PTC terpercaya bisa Anda cari di Google, karena pasti ada blog yang membahasnya lebih detail.

Tiga Cara Bisnis Online yang saya jelaskan diatas benar-benar gratis, artinya untuk pendaftaran menjadi member sifatnya gratis bisa dibilang kita tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun, jadi kita nyaris tak akan mengalami rugi (kecuali rugi waktu dan tenaga).

Diluar sana masih banyak sekali Bisnis Online yang menjanjikan seperti Afiliasi, Membuka Jasa, Jualan Ebook, Membuat Toko Online dan masih banyak lagi, silahkan Anda pelajari sendiri mana yang menjadi keahlian Anda, dan usaha Rumahan  pun juga sepertinya tak kalah menguntungkan dibanding usaha online, tertarik mempelajarinya ? silahkan Anda baca Peluang Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar.
Previous

Next Post »
Thanks for your comment