Pengertian Tentang Apa itu Bisnis Online ?

Pengertian Bisnis Online ?


Apa sih pengertian bisnis online itu ? secara singkat, bisnis online adalah sebuah usaha yang menjual barang atau jasa di Internet. Jadi bisnis online erat kaitannya dengan Internet atau dengan kata lain, jika ingin bisnis online maka kita harus mempunyai koneksi internet (terhubung dengan internet).

Lantas apa bedanya Bisnis Biasa (Offline) dan Bisnis Internet (Online) ?


Perbedaan pertama tentu dari cara yang digunakan, dimana bisnis online wajib menggunakan gadget yang terhubung dengan internet, semenara untuk bisnis offline kita bisa melakukannya secara langsung tanpa perlu bantuan gadget atau alat lainnya.

Dan yang kedua dari segi biaya dan tenaga, bisnis online tentu jauh lebih unggul karena kita tidak perlu capek-capek berjalan menemui kerumunanan orang untuk 'berteriak' memperomosikan barang atau jasa yang kita jual. Intinya dengan bisnis online segala aktifitas kita menjadi lebih mudah, murah dan cepat.

Lalu dimana tempat yang paling tepat untuk memulai Bisnis Online ?


Jika bicara dimana tempat terbaik untuk promosi Bisni Online di Internet, tentu sebelumnya kita harus melihat bisnis online yang Anda jalankan, jika berkaitan dengan Blog atau aktifitas Blogging maka saya sarankan Anda untuk menjualnya melalui Google+ namun jika berhubungan dengan fashion atau pakaian maka saya sarankan untuk mempromosikan barang Anda di Facebook, Twittr atau Instagram.

Selain ketiga tempat-tempat tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan Toko Online untuk mempromosikan barang-barang Anda, jadi tinggal upload barang yang akan dijual, dan beri deskripsi lengkap tentang barang tersebut, dan optimasi SEO maka pengunjung akan data dengan sendirinya melalui Google.

Jadi diri sini bisa kita simpulkan bahwa pengertian bisnis online adalah sebuah bisnis yang dikerjakan melalui internet, dengan memanfaatkan media sosial atau website pribadi (toko online, blog, dll) dan penting hukumnya untuk belajar internet marketing terlebih dahulu sebelum terjun ke bisnis online.
Previous

Next Post »
Thanks for your comment